Saturday, June 03, 2006

KOKOLOGY...

Jawab semua pertanyaan dibawah ini dgn ju2r nd katakan hal pertama yang muncul di otak lw! (sbenernya, gw cuma copy-paste yang ada di buku ajah!!^^)
PART 1
  1. anda telah siap mendaki gunung dalam pencarian sebuah batu antik. Apa kesan anda terhadap gunung ketika berdiri diatasnya?
  2. setelah pencarian yang melelahkan, anda masih belum menemukan batu antik sedangkan matahari telah terbenam. apa yang akan anda lakukan?
  3. finally... amda menemukan batu yang dicari. Jenis batu apa yang anda temukan? jelaskan ukuran, berat, nilai/harganya!
  4. mow, tiba saatnya turun gunung dan kembali ke rumah. kata2 perpisahan apa yang akan anda katakan kepada gunung? dan apa jawaban dari gunung?

PART 2

Bayangkan anda sedang berada di luar rumah ketika musim panas, meniup gelembung di tengah padang luas. Adegan mana di bawah ini yang terbaik dari yg anda bayangkan?

  1. Gelembung yang anda tiup melayang ke angkasa.
  2. Anda meniup ratusan gelembung kecil dengan alat peniup.
  3. Anda sedang berkonsentrasi meniup satu gelembung besar.
  4. Gelembung yang anda buat tertiup angin sepoi2...

PART 3

well... bayangin klo anda berada dalam kondisi yang mengharuskan anda untuk mencuci pakaian sendiri di zaman ketika segalanya harus dicuci secara manual (pake' tangan) dan harus dugantung sampai kering (repot pasti). baju2 kotor anda sangat menumpuk dan anda harus mencucinya HARI INI JUGA, sedangkan dewi fortuna tidak sedang memihak anda; cuaca di luar sangat tidak mendukung; awan gelap pertanda akan hujan. Apa yang terlintas di pikiran anda?

  1. "Oh my god... u must be kidding!!! gw harus nunggu sampe besok?'tar gw pake baju apaaaa?"
  2. "tunggu dulu deh, sapa tau cuacanya cerah lagi."
  3. "yah,, kayaknya, gw ga harus cuci baju hari ini,"
  4. "mau ujan ato gak,gw bakal ttp cuci baju2 gw!"

weeeew... sekian-sekian...

sdikit info, semua ini gw ambil dari buku yang berjudul KOKOLOGY (sapa yang uda bacaaaa???) yang artinya adalah ilmu yang mempelajari pikiran, semangat, perasaan (kokoro). Buat tau hasilnya, buka komen gw aja! Jgn lupa kasi taw hasil resultnya ke gw! ehehehehehe... (up 2 u siiih,)

lw bole percaya bole nggak, tapi intinya...

'JUST FOR FUN'

7 comments:

eky, cuuy! said...

part 1
1. Kesan terhadap gunung menunjukkan kesan terhadap ayah. Apakah dia sulit dimengerti dan tidak mau mengampuni? atau lembut dan mudah ditaklukkan?
2. batu yang dicari melambangkan bakat/kekuatan yg belum anda temukan. Respon terhadap pertanyaan ini menunjukkan apakah anda akan terus berusaha atau menyerah pada hari itu tapi kembali lagi untuk menvari, atau sama sekali menyerah??
3. Cara menjelaskan batu menunjukkan rasa berharga anda. seberapa besar, berat, dan berharga amda.
4. kata2 perpisahan pada gunung menunjukkan apa yang selalu anda inginkan, tapi tidak pernah trcapai untuk dikatakan kepada ayah.

(maybe, it's time for you to sit beside uR dad and chat about everything!??)

eky, cuuy! said...

part 2
1. pilihan ini menunjujkkan bahwa anda melihat impian sebagai sesuatu yang sukar dipahami dan dicapai. Mungkin anda berharap terlalu banyak, terlalu cepat, atau terlalu mustahil? well.. keep fighting!!!^^
2. anda telah menetapkan pandangan anda ke hal2 yg dengan cepat dapat dicapai. (new clothes? books? or may be girlfren/boyfren?^^) putuskan apa yg paling anda inginkan dan berusaha mengejarnya! (jgn dikejar semuaaaa...capek!^^)
3. amda memiliki satu impian dan ambisi yang menguasao hidup anda. Pegang keinginan itu dan teruslah berjuang ke target anda! SEMANGAT!!!^^
4. hal yg mengecewakan dan harapan/impian yg tidak tercapai di masa lalu membentuk cara berpikir anda sekarang. but.. don't be affraid to get uR dreams...
"satu2nya orang yg belum pernah mengalami kegagalan adalah mereka yg tidak pernah mencoba"

eky, cuuy! said...

the last part, part 3
(OMG...i am tired...ekekekek...)
1. jika anda memilih pilihan ini, tingkat STRES anda mencapai 80. anda membiarkan segala hal kecil yg buruk mempengaruhi anda sampai menumpuk tinggi. hasilnya?gangguan yg sangaaaat kecilpun dapat membuat anda BweTwe sharian!u should take a rest and relax, enjoy aja...
2. tingkat stres; 50. anda tidak dipenuhi stres dalam hidup. stay cool and stat calm...that's very good!terus berusaha untuk menyelesaikan masalah2 yg anda hadapi, u'll be fine!
3. tingkat stres; HAMPIR NOL!!! anda tdk m'biarkan masalah2 kecil m'ganggu.wel.. uR really2 easy-going people,ha?!^^
4. (ny dia yg parah,) tingkat stres HAMPIR 100!!! anda mrasakan stres yg tinggi dlm hidup sampai mengabaikan knyataan dan berusaha m'capai hal yg mustahil. ktika ga2l, anda n'hadapi masalah yg lebih besar lagi dan (bisa jadi,) lebih stres lagi. tenang aja... pakai kaos kaki yg sam 3x ga akan m'bunuh anda!!!

uwehehehehehehhh...

skali lagi,
JUST FOR FUN!!! (^0^)v

nitchy said...

anoo~~ anoo~~ kurang ngerti.. huehuehueue... ky! resensi dkumpul BESOK. OMG! Pramoedya Ananta Toer really makes me CONFUSED. HUHUHU!

Anonymous said...

Hmmmm... interesting!!! Akyu gak pernah menyangka kalau yang part satu itu bermaksud laen.. haahhaa.. xD.. kalau part kedua gw pilih nomor 2. Dan yang part 3 gw nomor 3.. huahuahua.. gw bukan orang stress ternyata ^^

Anonymous said...

hmm....i c

Anonymous said...

hmm...gw mang dah tw kalo gw ini orang stres hehehe....
jawaban gw no 4 semua..

"i hate my self n iwant to die"

dont follow me, but be my fellow